Implementasi Workshop Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi

STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan kegiatan Implementasi Wokshop Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Pembukaan dilaksanakan pada Kamis, (21/7/2022) bertempat di Gedung Djarnawi Hadikusuma Lantai 3, dan dihadiri oleh anggota Badan Pengurus Harian (BPH) Bapak Dr.H.Uci Sanusi, M.Pd , Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Bapak Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil Ketua I Bapak Dr. Casnan, M.Si, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Bapak Nunu Nurfirdaus, M.Pd beserta seluruh Dosen Mengajar di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Ketua STKIP menyampaikan harapannya agar kegiatan implementasi workshop indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi ini tidak selesai hanya saat ini saja. Namun bisa terus diperkuat tataran implementasinya setelah kegiatan selesai dilaksanakan, sehingga Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Sebelum pemaparan materi, seluruh peserta mengisi pretest terlebih dahulu, Kemudian beranjak pada Pemaparan materi implementasi workshop indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi yang disampaikan secara langsung oleh 6 narasumber, diantaranya pertama, Bapak Atang Sutisna, M.Pd mengenai IKU 1 dan 2 yaitu Kesiapan Kerja Lulusan/Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak dan Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus, kedua, Bapak Dr.Casnan, M.Si mengenai IKU 3 dan 4 yaitu Dosen Berkegiatan di Luar Kampus dan Kualifikasi Dosen/Praktisi Mengajar di Kampus, Ketiga, Bapak Oman Hadiana, M.Pd. mengenai IKU 5 yaitu Penerapan Riset Dosen dan Pengabdian Dosen, Keempat, Bapak Reza Muhamad Zaenal, M.Pd mengenai IKU 6 yaitu Kemitraan Program Studi, Kelima, Bapak Sofhian Fazrin Nasrulloh, S.Pd., M.Eng. mengenai IKU 7 yaitu Pembelajaran dalam Kelas/Kelas Kolaboratif dan Partisipatif, keenam, Bapak Nunu Nurfirdaus, M.Pd. mengenai IKU 8 yaitu Akreditasi Internasional. Kegiatan diakhiri dengan pengisian post test oleh seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *